Max Sopacoa Habis Rp1 M

Posted by Unknown on 16.51
ews - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua memastikan, dia gagal merebut kursi DPR RI dan kembali berkantor di Senayan. "Di Dapil Jawa Barat V, Demokrat hanya mendapatkan satu kursi saja. Dipastikan saya tidak kembali ke Senayan," kata Max, Rabu 23 April 2014.
Pada pemilu kali ini, mantan presenter Arena dan Juara di TVRI tersebut harus rela disalip rival satu partainya, Anton Suratto yang tak lain merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor.
Max menilai, banyak kecurangan yang terjadi di Dapilnya, seperti suara yang hilang dan pencoblosan yang dilakukan berulang kali. Bahkan, kata dia, tak jarang pula rekan sesama partainya justru saling  menikam satu sama lain.  "Banyak sekali kecurangan yang luar biasa yang terjadi di dapil saya," katanya.
Untuk memuluskan jalannya kembali ke Senayan, Max bahkan sudah menguras isi kantongnya sebesar Rp1 miliar untuk biaya kampanye. Uang itu disebutnya berasal dari tabungan pribadi dan bukan merupakan uang pinjaman.
Meski tidak terpilih, Max tetap berbesar hati. Setelah tak kembali terpilih, Max mengaku tetap akan berkiprah di partai yang telah membesarkan namanya. "Hingga kini, saya masih menjabat Wakil Ketua Umum Demokrat dan saya tetap akan menjadi pengurus Demokrat," ujarnya. (ita)

Ruhut Lolos Modal Rp500 Juta
ews - Politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul memastikan diri akan kembali melenggang ke Senayan sebagai wakil rakyat. Poltak, kerap disapa, merupakan satu-satunya caleg Demokrat incumbent yang berhasil lolos di daerah pemilihannya Sumatera Utara 1.
Ia mengalahkan dua rival satu partainya, Soetan Bhatoegana dan Ramadhan Pohan, yang harus rela melepaskan kursi amanat rakyat itu. Ruhut mengklaim berhasil menguasai hampir seluruh wilayah area kampanyenya.
"Saya kembali terpilih. Saya unggul di beberapa wilayah di Sumut 1, berbeda dengan nasib dua rekan saya (Soetan Bhatoegana dan Ramadhan Pohan)," tutur Ruhut kepada VIVAnews, Selasa 22 April 2014.
Ruhut menuturkan, perolehan suaranya dengan beberapa rekan separtainya terpaut jauh. Soetan Bhatoegana, misalnya. Di Medan, suara Ruhut menembus angka 25.000, sedangkan Soetan hanya mengantongi 15.000 suara. Kondisi serupa disebutnya juga terjadi di berbagai daerah pemilihan lain.
Juru bicara Partai Demokrat itu mengklaim, sikapnya yang vokal di depan publik telah mengantarkannya kembali dipercaya masyarakat. Termasuk aksi blusukan yang kerap kali dipertontonkan Ruhut saat berkampanye.
"Tak hanya itu, saya juga bersih dari kasus korupsi, itu yang membuat masyarakat percaya. Saya juga kerap vokal, blusukan ke pasar saat kampanye, tidur di rumah penduduk dan itu tidak dilakukan dua rekan saya. Makanya dia kalah," kata Ruhut.
Ruhut membantah  disebut berhasil mencuri hati rakyat dengan menggunakan uang. Ruhut mengaku tak menghabiskan dana banyak seperti para caleg lainnya.
"Cuma habis Rp500 juta, dan itu sudah saya laporkan ke KPK. Tahun 2009 lalu, bahkan cuma Rp350 juta. Pengeluaran saya cuma banyak di menginap di hotel dan biaya ongkos pesawat," tuturnya.

Priyo Budi Santoso
Penghitungan perolehan suara Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) malam kemarin, total suara sah 2.016.894. Rinciannya suara sah di Kabupaten Sidoarjo sebanyak 902.341 dan Kota Surabaya sebanyak 1.114.553. Artinya, Bilangan Pembagi Pemilih (BPP) untuk 1 kursi DPR RI dari Dapil Jatim I mencapai 201.689 suara.
Dari hitungan itu, PDIP berhak mendapat 2 kursi penuh dan 1 kursi sisa (93.969). Kemudian PKB mendapat 1 kursi penuh dan 1 kursi sisa (183.940), Partai Gerindra mendapat 1 kursi penuh. Kemudian Partai Demokrat mendapat 1 kursi sisa (201.257), Partai Golkar 1 kursi sisa (133.644) dan PKS mendapat 1 kursi sisa (102.720).
Inkumben DPR RI, Priyo Budi Satoso gagal melaju ke Senayan karena hanya meraih 24.376 suara, dikalahkan Adies Kadir Mapong yang juga Ketua DPD Partai Golkar Surabaya dengan suara 30.090.

Anang, Desy, Ikang, Eko Patrio Lolos
arta - Sejumlah artis tenar bakal mengisi DPR lima tahun ke depan. Ada nama Anang Hermansyah sampai Desy Ratnasari lolos ke Senayan. "Teman-teman artis sementara yang sudah lolos itu Anang, Desy Ratnasari, Ikang Fauzi, Luki Hakim, Eko Patrio," kata Sekjen PAN Taufik Kurniawan, Rabu (23/4).
Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi parpol dengan artis terbanyak di Pemilu 2014. Ada 18 caleg artis dari PAN yang mengadu nasib ke Senayan. Caleg yang lolos ke Senayan sebagian besar adalah pemilik 'nomor jadi' atau nomor kecil. Anang Hermansyah caleg nomor 1 di Jatim III, Eko Patrio maju sebagai Caleg nomor 1 di Jatim VIII.
Sementara itu Desy Ratnasari menjadi caleg nomor urut 2 di Jabar IV. Sementara itu Ikang Fawzi jadi caleg nomor 4 di Jabar II. Selain nama-nama itu masih ada Marissa Haque yang maju sebagai caleg nomor urut 3 di Bengkulu, Primus Yustisio nomor urut 2 di Jabar, Gading Martin nomor urut 6 di dapil DKI 1, Gisel nomor 8 di Kota Bandung, Dwiki Darmawan nomor 4 di DKI II, Jeremy Thomas nomor 6 di DKI III dan lainnya.


Categories: