PDIP-PKB Klaten Deklarasi Jokowi-Mahfud MD

Posted by Unknown on 03.30
KLATEN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Klaten dan simpatisan PDI Perjuangan mendeklarasikan Jokowi-Mahfud MD sebagai pasangan Capres dan Cawapres di Desa Daleman, Kecamatan Tulung, Klaten, Rabu (23/4).
Pendeklarasian itu dilakukan lebih awal meski Dewan Pimpimpan Pusat (DPP) PKB maupun PDI Perjuangan belum memastikan Capres dan Cawapres mereka.Deklarasi dihadiri puluhan pemrakarsa yang merupakan anggota DPC PKB Klaten, simpatisan PDI Perjuangan, serta kalangan pesantren.
Saat deklarasi, mereka menyampaikan alasan kenapa mencalonkan dua tokoh politik nasional tersebut. Mereka juga bergandengan serta mengangkat tangan sebagai tanda keseriusan dalam mendukung pasangan Capres dan Cawapres itu.
Ketua DPC PKB Klaten Sri Kuntoro Budiyanto mengatakan deklarasi Jokowi dan Mahfud MD sebagai Capres dan Cawapres adalah murni berasal dari suara rakyat. Menurut dia, Jokowi dan Mahfud MD adalah sosok yang ideal memimpin negeri ini.
“Jokowi adalah sosok yang lembut, sehingga sangat cocok jika disandingkan dengan Mahfud MD yang memiliki karakteristik tegas. Mereka adalah pasangan yang diidam-idamkan oleh rakyat, sehingga kami bertekad mengantar kedua tokoh tersebut untuk memimpin masyarakat,” paparnya kepada wartawan, usai deklarasi.
Selain itu, sambung dia, pengalaman Mahfud MD di Mahkamah Konstitusi (MK) juga bisa diandalkan untuk membantu kepemimpinan Jokowi dalam membenahi negara yang sedang karut marut di bidang penegakan hukum."Kedua tokoh tersebut juga sangat dekat dengan masyarakat. Oleh sebab itu, kaum marhaenis, pesantren, dan DPC PKB mendukung kedua tokoh tersebut untuk berkoalisi," tandasnya.
Pihaknya mengaku yakin kedua tokoh tersebut bakal menyatukan kekuatan meski kedua partai belum menentukan sikap mereka. “Meski pusat belum memastikan Capres dan Cawapres, tapi kami yakin perjuangaan kami bisa membuat tonggak sejarak DPC yang lain. Kami siap bahu-membahu memperjuangan Jokowi dan Mahfud MD,” tegasnya.
Hal senada diungkapkan pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tulung Totok S. Ia mengatakan, pihaknya mendukung deklarasi Jokowi dan Mahfud MD. “Mereka berdua sangat cocok dan belum pernah tersandung kasus, sehingga kami mendukung pasangan Jokowi-Mahfud MD ini,” sambungnya. yas
Categories: