Bukan Jalan Lempang Nyonya Tua

Posted by Unknown on 03.17
jelang Benfica vs Juventus




BENFICA - Jelang laga Benfica kontra Juventus di gelaran semifinal Liga Eropa, Jumat (25/4) dini hari nanti, bintang muda asal Argentina Eduardo Salvio optimistis dengan peluang timnya, Benfica untuk dapat menghadirkan kejutan kepada Juventus. Bianconeri memang lebih difavoritkan untuk melangkah ke babak final, yang sesuai jadwal akan dihelat di Juventus Stadium. Namun Bintang muda Benfica itu menegaskan kualitas yang dimiliki timnya berada di level yang sama dengan Juventus, sang calon lawan yang akan dihadapi dini hari nanti.
Pemain berusia 23 tahun itu berambisi untuk mematahkan laju skuad Antonio Conte, sekaligus memenangkan turnamen yang pernah ia rengkuh bersama Atletico Madrid pada tahun 2010 dan 2012.
“Juventus adalah tim besar. Itu benar, mereka memiliki pemain berkualitas, salah satu tim terbaik di Eropa saat ini,” tutur Salvio kepada Tuttosport. Akan tetapi kami adalah tim dengan kualitas yang serupa. Saya pikir laga semifinal nanti akan berlangsung ketat dan hal-hal kecil dapat menentukan hasil akhir. Tentunya kami akan berusaha tampil maksimal untuk menang tujuan kami adalah untuk memberikan yang terbaik bagi fans,” pungkasnya.
Sementara Gelandang kanan Juventus Mauricio Isla, mengaku yakin timnya bisa melalui kesulitan tersebut. Pemain asal Cili ini juga begitu berhasrat tampil maksimal untuk mengantar La Vecchia Signora ke partai puncak di Juventus Stadium, kandang si Nyonya Tua di Turin. “Benfica adalah tim yang bagus. Mereka memiliki pemain berkelas layaknya Oscar Cardozo. Benfica juga lebih berpengalaman di level Eropa dalam sepuluh musim terakhir di mana Juve jarang tampil di ajang Eropa,” tutur Isla pada La Gazzatta dello Sport.
“Namun saya berhasrat untuk terus menampilkan performa maksimal. Ayo! Kurang dua laga lagi, kami akan lolos ke partai puncak di J Stadium,” tandasnya.
Sebelumnya Benfica dan Juventus sudah pernah bertemu di kancah Eropa yang berlangsung dua tahun lalu (2 Agustus 2012) yang berkesudahan sama kuat 1-1. Namun untuk pertemua leg pertama nanti tentu tuan rumah masih dihinggapi euforia keberhasilan mereka menjuarai Liga Portugal.
Dalam laga nanti, Benfica akan tampil tanpa dipekuat pemain sayap Eduardo Salvio, yang mengelami cedera (patah tangan) saat mereka menang Minggu (20/4), sementara bek Silvio mengalami patah kaki saat menang melawan AZ Alkmaar di perempat final.
Sementara di kubu Juventus, sepertinya mereka tanpa diperkuat striker Carlos Tevez yang masih berkutat dengan masalah cedera paha, tapi Andrea Barzagli telah kembali bisa bermain usai sembuh dari cedera betis dan sukses mengantarkan kemenangan 1-0 Juventus atas Bologna Sabtu (19/4) lalu.
Conte sepertinya juga sudah bisa memainkan kembali Simone Pepe setelah pulih dari cedera paha, sedangkan Arturo Vidal bisa jadi akan mengisi bangku cadangan sembari melihat perkembangan kondisi lututnya yang baru saja pulih dari bekapan cedera. (bbs)

DATA DAN FAKTA
·   Rekor pertemuan Juventus bertemu dengan tim Portugal adalah lima kali menang, satu kali seri dan tiga kali kalah.
·   Benfica tidak terkalahkan dalam 12 laga kandang Eropa, menang 10 kali dan seri dua kali sejak kalah oleh Barcelona 2-0 di Liga Champions 2012/2013.
·   Benfica Miralem Sulejmani akan membuat penampilannya yang ke-50 di kompetisi UEFA jika dia tampil saat melawan Juventus.
·   Benfica Oscar Cardozo pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa dibandingkan pemain yang tersisa di Europa League, 34 gol dalam 74 penampilan.
·   Andrea Pirlo pemain yang tampil paling banyak di kompetisi Eropa dari seluruh pemain yang berada di semifinal, tampil 127 kali.
·   Ini adalah semi final pertama Juventus sejak mereka mencapai final di Liga Champions tahun 2002/2003.

PERKIRAAN PEMAIN
Benfica: Artur Moraes; Guiherme Siqueira, Garay, Luisao, Silvio; Sulejmani, Andre Gomes, Fejsa, Salvio, Rodrigo; Cardozo

Juventus: Buffon; Chiellini, Ogbonna, Barzagli; Asamoah, Marchisio, Pogba, Isla; Giovinco, Pirlo, Llorente
Categories: